Popular Posts

Rabu, 31 Agustus 2016

JPKP NASIONAL


Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) NASIONAL adalah Organisasi Kemasyarakatan yg berbasis Relawan, mengedepankan kebersamaan dan gotong royong dalam menjalankan misi sosial di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan JPKP Nasional sebagai Kekuatan Sipil di Negeri ini, dalam rangka mewujudkan posisi Ormas JPKP Nasional dalam bingkai patnership pemerintah. Dengan harapan menjadi sipil sosiety yg terpercaya di mata pemerintah dan publik. 
Porsi peran yang jelas, dengan menempatkan program-program pembangunan nasional baik yg berbasis APBN dan APBD untuk disosialisasikan kepada publik dan menjadi prioritas utama pada visi JPKP NASIONAL. Sementara MISI utamanya adalah melakukan kerjasama kelembagaan dalam bentuk MOU dengan Kementerian, BUMN, BUMD, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat, Asosiasi Dunia Usaha, Perguruan Tinggi dan lainnya dalam mendorong kelancaran Pembangunan Nasional disegala bidang. 
JPKP NASIONAL, juga akan melakukan kegiatan identifikasi terhadap problem-program kemasyarakatan yg kemudian dikoneksikan kepada Pemerintah untuk kemudian dapat menjadi prioritas dari Rencana Strategis Pembangunan Nasional. 
JPKP NASIONAL, menjalankan fungsi Pendampingan terhadap Program Pembangunan agar pelaksanaan di lapangan efektif dan tepat sasaran. Selain fungsi di atas, JPKP NASIONAL berkomitmen penuh untuk tetap kritis dalam menjalankan fungsi monitoring dan pengawasan terhadao implementasi Pembangunan dengan harapan dapat berperan meminimalisir terjadinya tingkat Kebocoran Uang Negara akibat prilaku tidak sehat dari Pelaksana Pembangunan. 
Selain fungsi di atas, JPKP NASIONAL juga siap melakukan Pelaporan atas temuan temuan di lapangan yang dapat menghambat jalannya pembangunan nasional, dan koordinasi formal atas temuan yg dimaksud akan disalurkan ke pihak-pihak yg terkait. JPKP NASIONAL, akan menjalankan fungsi-fungsi advokasi kepada masyarakat akibat implikasi pelaksanaan Pembangunan untuk kemudian disalurkan kepada Pemerintah dan Institusi Hukum lainnya.
Dan sebagai penutup, segala porsi peran yg dijalankan oleh JPKP NASIONAL tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai sumbangsih KARYA UNTUK NEGERI dari ANAK BANGSA yang di deklarasikan pada tanggal 23 Mei 2016 s/d 24 Mei 2016,di Istana Keperesidenan Cipanas.
Kami dari Dewan Pengurus Pusat JPKP Nasional mengajak semua eleman bangsa yang ingin berkontribusi memberikan informasi, berita, tulisan atau artikel terkait visi dan misi JPKP Nasional dapat mengirim email langsung ke; hamka.kadir58@gmail.com. Atensi dan animonya diaturkan terimakasih. @@@ Hakim.


12 komentar:

  1. Mantap lah ....gemana bisa ikut serta di program jpkp .trus konpensasi dari mana kita bisa jadi income.trus apa saja yg harus dilakukan .target dan waktu sampai mana dan kapan

    BalasHapus
  2. salam jpkp dpd kab.tanjab barat.. masalah income itu nyusul aja sesuai kinerja.. lbih bgus lagi ada kerja sama dipemerintah daerah masing2...salam JPKP

    BalasHapus
  3. Untuk kabupaten muara Tebo
    Prop Jambi
    Apakah sudah terbentuk dewan pimpinan cabang ( DPC )
    Mohon infonya....
    Klw sudah siapa yg bisa di hub i di kab Tebo
    Terima kasih....
    #Salam_anak_bangsa

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum... mohon maaf kalau boleh tahu bagaimana cara untuk ikut gabung di JPKP ini ya....

    BalasHapus
  5. ini programnya pemerintah pusat yg bgus, saran saya klau boleh program ini d anggarankan lewat APbn spya programnya bisa berjalan lancar sperti yg pemerintah inginkan...salam hormat JPKP HAL-BAR

    BalasHapus
  6. Anggota JPKP Kabupaten Lebong Bengkulu memang wajib mengetahui seluruh APBDesa kayak nya Fungsi APIP bakal disalip gan.....?

    BalasHapus
  7. Kami siap mendampingi smua program pemerintah di lapangan👍👍👍

    BalasHapus
  8. Apakah jpkp satu organisasi di dalam satu kecamatan

    BalasHapus
  9. Program sangat bagus semoga dapat terrealisasi dg benar dan tepat. Karena banyak ormas yg hanya selalu mencari kesalahan dan endingnya duit. Saya berharap JPKPN tidak...

    BalasHapus
  10. Saya dukung penuh JPKP kecamatan salam dri batola kalsel

    BalasHapus